Usia Setahun Tapi Sudah Ada Misai

Foto: Aditya Kumar (Daily Mail)

BIHAR - Seorang balita di Distrik Bihar, India, Aditya Kumar menderita penyakit Sindrom Cushing dan penyakit membuatnya terlihat semakin tua. Balita berusia 18 bulan itu berbadan besar layaknya seorang bocah berusia enam tahun dan memiliki kumis.

Sindrom Cushing merupakan penyakit yang memiliki sangkut paut dengan hormon. Aditya lahir dalam kondisi normal dan sehat. Namun pada saat ulang tahunnya yang ke-satu, Aditya tumbuh besar secara cepat.

Tubuh balita itu membesar, tangannya pun berbulu dan kumis pun muncul di wajahnya. Bobot badan Aditya langsung meroket dan wajah balita itu terlihat semakin tua. 

Orangtua Aditya langsung panik dan membawa putranya ke dokter. Dokter yang ditemuinya tidak dapat menolong bocah malang itu. Dokter itu memutuskan untuk mengirim Aditya ke rumah sakit dan pada saat itulah Aditya menjalani pemeriksaan kesehatan. 

Menurut Dr. Krishna, Aditya harus menjalani proses operasi atau terapi radiasi untuk menyebuhkanSindrom Cushing. Krishna mengatakan bahwa penyakit itu muncul akibat gangguan hormonal.

"Saya sudah melihat laporan dari tes ultrasonografi bocah ini. Ada tumor di dalam kelenjar adrenalin yang terletak di atas ginjal Aditya. Hal ini menjadi pemicu sekresi dari hormon itu," ujar Krishna, seperti dikutipDaily Mail, Senin (3/9/2012).

Kondisi finansial orangtua Aditya juga kurang baik. Pada awalnya, mereka ingin putranya dirawat di Patna, namun Krishna menyarankannya agar pergi ke All India Institute of Medical Sciences (AIIMS) di New Delhi. Bocah itupun siap menjalani sejumlah tes untuk menyelidiki penyakitnya.

* Sumber okezone.com

Dah baca klik LIKE (^_^)

No comments: